Hasil Skor Spanyol Vs Italia Final Piala Eropa - Spain Vs Italy

Hasil Skor Spanyol Vs Italia Final Piala Eropa - Spain Vs Italy - Bagi kalian yang tidak dapat menyaksikan laga final antara Spanyol Vs Itaky neeh blogsteguh beri tahu hasilnya. 

Skor 4-0 menjadi hasil pertandingan final Euro 2012 yang mempertemukan Spanyol vs Italia di Olympic Stadium Kiev, Senin (2/7/12) dini hari WIB. Empat gol yang disumbang David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata membuat Spanyol mampu meraih trofi Piala Eropa 2012.

Spanyol mendapat peluang matang di menit 10. Kerjasama satu-dua Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas diakhiri dengan sepakan keras Xavi yang masih melayang tipis diatas mistar gawang Italia.

Empat menit kemudia, Spanyol unggul. Berawal dari kerja keras Fabregas mengatasi perlawanan Giorgio Chiellini, David Silva mampu mencetak gol dengan kepalanya setelah meneruskan umpan Fabregas.

Italia bereaksi. Mereka menciptakan sejumlah peluang lewat situasi bola pojok. Iker Casillas menyelamatkan gawang Spanyol dari ancaman Daniele De Rossi di menit 16.

Menit 29, Casillas kembali menjadi pahlawan timnya. Aksi brilian Antonio Cassano dari sisi kiri masih bisa dihentikan kiper nomor satu Spanyol tersebut.

Keasyikan menyerang, gawang Italia bobol lagi di menit 41. Lewat sebuah serangan balik, Xavi menyodorkan umpan matang pada Jordi Alba yang berlari dari belakang. Pemain anyar Barcelona tersebut dengan mudah menaklukkan Gianluigi Buffon untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Di awal babak kedua, Antonio Di Natale nyaris menipiskan skor. Menerima umpan silang Ignazio Abate, sundulannya hanya melayang tipis diatas gawang Casillas.

Semenit kemudian, giliran Fabregas yang membuang peluang yang ia dapat. Sepakan pemain bernomor 10 tersebut masih menyamping di sisi gawang Buffon.

Menit 51, kembali Di Natale dan Casillas menjadi aktor. Kali ini Di Natale yang tinggal berhadapan dengan Casillas gagal menceploskan bola setelah dengan brilian Casillas membaca arah sepakannya.

Setelahnya, Spanyol terlihat lebih santai dalam menguasai bola. Sebaliknya, para pemain Italia tak bisa mengembangkan permainan mereka dengan beban yang mereka panggul.

Derita Italia semakin bertambah setelah Thiago Motta yang masuk sebagai pemain pengganti ketiga mengalami cedera. Praktis Italia tak dapat memasukkan pemain lagi karena sebelumnya Federico Balzaretti dan Di Natale sudah masuk menggantikan Chiellini dan Cassano.

Spanyol menambah gol di menit 84. Lagi, umpan terobosan yang sempurna dari Xavi dikonversi menjadi gol oleh Fernando Torres yang baru masuk sembilan menit sebelumnya.

Harapan Italia praktis pupus sudah saat Spanyol mencetak gol keempat mereka, kali ini via Juan Mata. Ia menerima umpan matang yang diberikan oleh rekannya d Chelsea, Torres.

Data Pertandingan:

Spanyol 4-0 Italia (Silva 14’, Alba 41’, Torres 84’, Mata 88’) 

0 Response to "Hasil Skor Spanyol Vs Italia Final Piala Eropa - Spain Vs Italy"

Komentar